• put your amazing slogan here!

    Cara Memperbaiki dan Memasang Karburator Motor



    Cara Memperbaiki dan Memasang Karburator Motor


    ARYO
    JIKA jarum pelampung dalam karburator aus, maka bensin akan keluar terus-menerus.
    Untuk memperbaiki jarum pelampung yang aus itu, sediakan ampelas halus ukuran 1000. Sebelumnya, harus membuka empat sekrup pengikat mangkuk. Kemudian bongkar jarum pelampung dari posisinya. Lalu ampelas ujungnya dengan cara memutar sampai rata. Ketinggian pelampung dengan sendirinya akan berubah pula tidak sesuai dengan rekomendasi pabrik. Oleh karena itu perlu kiat khusus untuk mengetahui rahasia menyetelnya.

    Berikut ini adalah cara pemasangannya: Langkah pertama, pasang kembali jarum berikut pelampungnya, lalu buat patokan dasarnya, kemudian ukur lagi tinggi pelampung. Selanjutnya pasang mangkuk karburator, cukup diapit dengan tangan, tidak perlu diikat memakai empat sekrupnya. Posisikan karburator berdiri. Lalu pasang selang bensin dan biarkan bensin mengisi mangkuk. Kemudian cabut selang dan buka mangkuknya.
    Dalam kondisi normal, permukaan bensin (sisi yang mau tumpah) tepat di bibir mangkuk, sedangkan permukaan sisi lain, harus pas dengan permukaan dasar coakan ruang pelampung. Cara ini untuk karburator yang ruang pelampungnya tidak terlalu dalam. Ketika dimiringkan, permukaan bensin di dalam mangkuk harus sejajar batas coakan. Bila terlalu banyak bensin di mangkuk (banjir), kita tinggal meninggikan pelambung dan sebaliknya bila terlalu kurang, pelampung dibuat rendah. Pelampung yang terbuat dari pelat, tinggal kita naik-turunkan kaki stopernya. Sedangkan pelampung dari plastik, perlu memanaskan dulu kakinya menggunakan solder
    berseru
    Selamat Mencoba Coy………………


    source : http://aryousticia.wordpress.com/2009/06/11/cara-memperbaiki-dan-memasang-karburator-motor/..


    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me